Gokil! Prabowo Deal Borong Senjata Jepang untuk RI

by -0 views

Jakarta, ARTISVIRAL.ID РMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menandatangani kesepakatan yang memungkinkan pembelian peralatan pertahanan buatan Jepang, Selasa (30/3/2021). Perihal ini diteken di Tokyo dan disaksikan oleh Menhan Jepang Nobuo Kishi.

Dikutip Kyodo News, bersama bersama Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, kesepakatan ini diambil selepas keduanya melakukan pertemuan 2+2 (two and two) bersama bersama Menlu Jepang Toshimitsu Motegi dan Menhan Nobuo Kishi. Ini yaitu balasan berasal dari kunjungan Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga ke Indonesia separuh saat selanjutnya.

BACA  Satgas: 14% Persoalan Covid-19 Terjadi di Anak Usia Sekolah


Prabowo menyebutkan keterbukannya kepada Jepang untuk mengembangkan alutsista bersama. “Aku mengundang Jepang untuk berpartisipasi di dalam industri pertahanan kami dan … di dalam modernisasi kapasitas pertahanan Indonesia,” kata Prabowo.

Sementara itu Menhan Kishi juga menyebutkan penandatanganan ini membuka pondasi yang kuat pada kedua negara untuk menjaga keamanan bersama. “Menjadi simbol upaya bersama kami di dalam menghadapi ancaman kawasan,” kata Motegi.

BACA  Guyonan Sri Mulyani Kala Diminta Jokowi Sapa Peserta Vaksin

Di dalam pertemuan bersama, kedua Menlu dan Menhan berasal dari masing-masing negara mengulas banyak perihal, terhitung persoalan Myanmar. Kedua negara menyebutkan sepakat mengutuk kudeta yang dilakukan junta militer Burma selanjutnya.

“Mengenai Myanmar, Indonesia dan Jepang memiliki keprihatinan yang sama menyaksikan perkembangan situasi di Myanmar,” kata Retno di hari yang sama.

BACA  Teropong Upaya MIND ID Dorong Kontribusi Tambang Untuk Ekonomi

“Indonesia menampik keras penggunaan kekerasan oleh aparat keamanan yang sebabkan jatuhnya lebih berasal dari 100 korban meninggal antara tanggal 27 Maret 2021. Perihal ini tidak bakal diterima.”

[Gambas:Video ARTISVIRAL.ID]

(sef/sef)