Hasil Ulasan Pertandingan Juventus vs AS Roma 2 – 0

by -48 views
juventus vs as roma 2 -0

Ulasan Pertandingan Juventus vs As Roma : Juventus unggul cepat lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-17. Sedangkan, gol kedua hadir dari kesalahan Roger Ibanez saat menghalau umpan Dejan Kulusevski pada menit ke-70 dalam laga Juventus menjamu AS Roma pada laga pekan ke-21 Serie A, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Pada laga di Allianz Stadium, Juventus.

Hasil ini membuat Juventus kini berada di posisi ketiga klasemen dengan 42 poin. Juventus menggusur posisi AS Roma, yang kini harus puas berada di posisi keempat dengan 40 poin.

Ulasan Pertandingan Juventus vs AS Roma

Ronaldo memberi hadiah pada dirinya sendiri usai merayakan ulang tahun ke-36. Ronaldo mencetak gol cepat pada menit ke-12 lewat sepakan dari luar kotak penalti. Menerima umpan pendek dari Alvaro Morata, Ronaldo melepas tendangan terukur yang membobol gawang Paul Lopez.

Roma mencoba membalas. Tembakan voli Cristante masih melebar dari gawang Juventus. Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan Juventus. Tembakannya dari dalam kotak penalti membentur Marash Kumbulla dan mengenai mistar gawang.

Roma beberapa kali mendapatkan tendangan sudut, tapi tak ada yang mampu dimaksimalkan jadi gol. Di sisi lain, peluang untuk Juventus lewat tembakan mendatar Ronaldo. Sepakan Ronaldo itu ditepis oleh Pau Lopez.

Terus ditekan, Juventus justru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-70. Dejan Kulusevski yang bergerak di sisi kanan melepaskan umpan ke depan kotak penalti. Roger Ibanez yang mencoba memotong bola justru mencetak gol bunuh diri.

Peluang untuk Roma lagi-lagi gagal dikonversi menjadi gol. Umpan Bruno Peres di depan kotak penalti gagal dijangkau oleh Edin Dzeko. Sementara tembakan Leonardo Spinazzola masih melebar dari gawang.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu pertandingan. Juventus mampu mempertahankan keunggulan 2-0 hingga wasit meniup peluit tanda