Nasabah Teriak-teriak Rugi, Ini Tanggapan berasal dari Prudential

by -21 views

Jakarta, ARTISVIRAL.ID – PT Prudential Indonesia akhirnya buka suara terkait bersama pengakuan nasabah yang merasa dirugikan sesudah lebih berasal dari 6 th bergabung, namun hasil investasi yang dijanjikan tidak sesuai.

Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali menyatakan bahwa mantan nasabah yang mengemukakan keluhan didalam perihal ini udah mendapatkan penjelasan segera berasal dari Prudential secara lisan dan tertulis mengenai manfaat Polis, dan yang perihal juga sudah melakukan pertemuan secara tatap muka bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Prudential Indonesia didalam mengemukakan keluhannya.

“Namun demikian, mantan nasabah berikut menampik untuk menerima penjelasan mengenai manfaat Polis,” ujarnya kepada ARTISVIRAL.ID di Jakarta, Selasa (30/3/2021).


Dia menambahkan, seluruh produk asuransi yang dipasarkan sudah sesuai bersama ketentuan yang berlaku dan udah terdaftar dan juga disetujui OJK. Didalam perihal ini, produk asuransi jiwa yang dimaksud adalah produk asuransi jiwa seumur hidup yang dikaitkan bersama investasi (unit link).

“Produk ini menawarkan dua manfaat utama, yakni manfaat perlindungan jiwa dan juga manfaat investasi yang imbal hasil berasal dari investasi berikut, yang mengikuti fluktuasi dinamika pasar, akan dimanfaatkan untuk beragam keperluan pribadi maupun untuk membayarkan premi ketika masa cuti premi,” jelasnya.

Didalam sistem pembelian polis, Prudential Indonesia selalu mengedepankan aspek transparansi atas manfaat berasal dari produk yang dibeli nasabah dan menyampaikan pemahaman kepada nasabah terkait bersama produk yang dibeli.

“Kita pastikan bahwa seluruh berita detail perihal produk asuransi jiwa yang nasabah beli udah tercantum di didalam polis dan antara masing-masing pembelian polis baru, terdapat masa pembelajaran polis (freelook period) sesuai bersama regulasi yang berlaku, Di mana nasabah akan mempelajari isi polis Mereka,” katanya.

“Jika didalam masa freelook period nasabah merasa manfaat yang didapatkan tidak sesuai bersama kebutuhan Mereka maka nasabah berhak untuk mengajukan pembatalan polis dan kita dapat mengembalikan premi yang sudah disetorkan dikurangi bersama biaya administrasi,” imbuhnya.

Mula-mula, nasabah Prudential atas nama Maria Trihartati mengaku bahwa sudah dilakukan mediasi yang melibatkan OJK. Sayangnya, pertemuan berikut menurutnya tidak sesuai bersama apa yang diinginkan.