Singapura Dapat Anggap Corona Sebagai Flu Biasa, RI Bagaimana?

by -8 views

Jakarta, ARTISVIRAL.ID –¬†Singapura menyampaikan kabar yang mengernyitkan dahi warga Indonesia. Bagaimana tidak, di waktu Indonesia mengalami ledakan masalah penyakit akibat virus corona (Covid-19), Singapura malah mempersiapkan roadmap yang dapat memberlakukan Covid-19 sebagai penyakit flu biasa.

Jika dianggap sebagai flu biasa, tentunya aksi warganya dapat ulang normal, roda bisnis bisa berputar bersama dengan kencang, dan perekonomian tentunya dapat tambah tumbuh tinggi. Roadmap selanjutnya diungkapkan oleh tiga menteri di Singapura.

“Udah 18 bulan sejak pandemi dimulai dan orang-orang kita lelah berperang. Semua tanya: Kapan dan bagaimana pandemi dapat berakhir?” ujar Menteri Perdagangan dan Industri Gan Kim Yong, Menteri Keuangan Lawrence Wong dan Menteri Kesehatan Ong Ye Kung di dalam sebuah pernyataan pers, akhir pekan selanjutnya.

BACA  Gokil! Prabowo Deal Borong Senjata Jepang untuk RI


“Kabar buruknya adalah Covid-19 bisa saja tidak dapat dulu hilang. Kabar baiknya adalah bisa saja untuk hidup normal dengannya di tengah-tengah kami.”

Menurut Mereka, barangkali sakit parah akibat flu terlampau rendah, sehingga bisa tetap beraktivitas, tentunya bersama dengan syarat telah melakukan vaksinasi.

“Barangkali sakit parah karena flu terlampau rendah, makin lama kami bisa hidup bersama dengan itu. Masyarakat bisa tetap beraktivitas meski masih musim flu, tentunya bersama dengan bekal vaksinasi.

BACA  54 Ribu Pasien Sehari, RI Cetak Rekor Covid-19

“Oleh karena itu, kami bisa melakukan perihal yang sama untuk Covid-19. Kami tidak dapat bisa memusnahkannya, tetapi kami bisa mengubah pandemi menjadi lebih tidak menakutkan. bagaikan flu, penyakit mulut dan kuku, atau cacar air, kami tetap bisa hidup normal.

“Inilah rencana kita di dalam banyak bulan ke depan, kita telah punya rencana. Vaksinasi adalah kunci pertama,” papar Mereka.

Singapura yaitu salah satu negara yang terpapar Covid-19 sejak awal kemunculannya, lebih-lebih sempat menjadi negara bersama dengan jumlah masalah terbanyak kedua selepas China.

BACA  Gempa M 5,5 Guncang NTB, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Maklum saja, Singapura yaitu salah satu niat utama wisatawan asal China dan juga yaitu travel hub regional sehingga rentan pada wabah virus corona.

Di th 2019, Sebelumnya virus yang berasal berasal dari Kota Wuhan China selanjutnya menjadi pandemi, tersedia sebanyak 3,6 juta wisatawan berasal dari China yang mampir ke Singapura. Angka selanjutnya yaitu 20% berasal dari total wisatawan yang ada ke Negeri Merlion.